Jumat, 31 Mei 2013

Pengingat Diri

kali ini tulisan saya ditujukan untuk diri saya sendiri. sebuah pengingat diri yang sekarang pada diri di masa depan.. dimana diri yang sekarang adalah entitas yang sama dengan diri di masa depan.

saya yang sekarang adalah bentukan dari saya di masa lalu. dan saya di masa depan adalah bentukan dari diri saya sekarang. kau hanya menuai apa yang kau tanam.

diantara sekian banyak mimpi yang saya buat, diantara sekian banyak emengan yang saya ucap, diantara sekian banyak fantasi yang saya cipta, satu hal yang benar-benar saya inginkan, menjadi penulis.

maka logikanya, kalau setahun lagi saya mau merasa cukup puas dengan ikhtiar saya menjadi penulis, maka sedari sekarang saya harus memulai ikhtiar saya. kalau sedari hari ini saya gak mulai ikhtiar saya, maka setahun lagi, saya akan menyesali kelakuan saya hari ini.

dan potensi-potensi kekecewaan saya di masa depan sudah mulai muncul tanda-tandanya. darimana tandanya? sederhana saja, cek aja postingan blog saya sekarang ini. adakah saya cukup produktif berlatih menulis? sudahkah saya aktif mendekatkan kondisi diri saya ke arah cita-cita saya?

sebenarnya pada hari ini saya harus memuji diri saya yang setahun lalu. berkat diri saya yang setahun lalu berani memulai aktif menulis, maka sekarang saya sudah punya seratusan tulisan pada blog saya. seratus langkah mendekat ke arah cita-cita saya sebagai penulis. seratus langkah, yang mungkin masih tersisa sejuta langkah lagi. tapi seratus langkah masih lebih baik dibanding diam tidak bergeming.

selain sebagai penulis, saya juga berkeinginan setahun lagi saya dan istri bisa menjadi seorang saudagar muda. saya ingin usaha yang kami rintis sekarang bisa langgeng untuk masa depan. malah kalau bisa bisnis saya bisa diturunkan ke anak cucu saya.

teman-teman saya sekarang sudah mulai menikmati buah dari benih usaha dagang yang mereka tanam beberapa tahun lalu. dan sekarang saya dan istri baru mulai menanam benihnya. pohon dagangan kami masih amat sangat kecil dan belum berbuah sama sekali. pohon usaha kami baru menumbuhkan bunga-bunga kecil yang memperindah pohon tersebut. namun saya yakin, pohon itu akan tumbuh besar, kuat, berbuah manis, dan bermanfaat untuk lingkungannya.

kawan, jika kau punya cita-cita, mulailah dari sekarang. tanam benihnya, untuk kamu nikmati buahnya.. nanti.

2 komentar:

  1. Mo jadi penulis apa Al? nulis artikel, riset, buku, cerpen? hehe

    BalasHapus
  2. gw terharu loh gi, postingan gw dikomen elu

    BalasHapus